Kanal

Piket Yanmas Personil Polsubsektor Pelalawan Monitoring Ketersediaan Serta Harga Sembako

BM-PELALAWAN Antisipasi kenaikan harga, serta kelangkaan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melakukan kegiatan patroli pengecekan dan monitoring harga Sembako kepada para pedagang. Selasa,(28/03/2023).

Kegiatan monitoring ketersediaan serta harga sembako yang dilaksanakan Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan ditoko atau warung yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Tujuan dilaksanakannya patroli pengecekan sembako ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Bahan pokok yang perlu dijaga dan rawan adanya penimbunan yakni beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga dan stok sembako personil Polsubsektor Pelalawan juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar selalu waspada untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

Iptu Legito selaku Kasubsektor Pelalawan mengatakan ”Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok yang dilaksanakan oleh personil ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ucap Iptu Legito.

Dari hasil monitoring  yang dilakukan Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan kepada para pedagang, harga-harga kebutuhan pokok masih stabil  kalaupun ada kenaikan namun masih relatif wajar, semuanya masih tersedia.” kata Iptu Legito

Ke depannya, Iptu Legito menegaskan akan terus melakukan monitoring serta berkordinasi dengan pihak terkait guna menjaga stabilitas ketersediaan hingga harga jual bahan pokok.

Ia juga menagaskan akan menindak pedagang yang menimbun sembako. “Jika ada penyimpangan (Penimbunan), kita akan tindak,” ujarnya.

“Kami akan terus memantau di seluruh pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga, termasuk langkah pengawasan dan pendistribusian bahan kebutuhan pangan,” ujarnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER