Kanal

Kota Pekanbaru Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Open Se-Sumatera 2023

PEKANBARU _ (Bentengmelayu.com) Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Open se Sumatera 2023. Kejuaraan yang bakal diikuti 600-an atlet bulutangkis ini digelar di GOR ABC, Jalan Angkasa, 6 sampai 9 Juli 2023.

Koordinator Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Pekanbaru Open se-Sumatera 2023, Doni Saputra kepada wartawan, Selasa (04/07/2023) mengatakan, kejuaraan ini merupakan program kerja Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Kota Pekanbaru yang dinakhodai Roni Pasla, SE sekaligus mengambil momen Hari Jadi ke-239 Kota Bertuah.

”Program Kerja Pengkot PBSI Kota Pekanbaru ini diawali dengan pelatihan wasit lalu Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup 2023 dan akhir pekan ini, Kejuaraan Bulutangkis Pekanbaru Open se Sumatera,” terangnya.

Doni menambahkan, panitia sudah hampir merampungkan sarana dan prasarana untuk kejuaraan bulutangkis se Sumatera ini. Termasuk, fasiltas 10 lapangan pertandingan dan peralatan penunjang lainnya. Selama 4 hari penyelenggaraan Pekanbaru Open se Sumatera itu berlangsung dari pukul 8 pagi hingga 21.00 WIB.

Kejuaraan Bulutangkis Pekanbaru Open se Sumatera 2023 ini, imbuh Doni, dibagi dengan Kelompok Umur dan peserta Umum Tunggal dan Ganda Putra dan Putri (pa/pi).

Untuk nomor tunggal dibagi lagi kategori (1) Usia dini (pa/pi), (2) Anak anak (pa/pi), (3) Pemula (pa/pi), (4) Remaja (pa/pi), (5) Taruna (pa/pi) dan Dewasa (pa/pi).

Sedangkan untuk nomor ganda yang dipertandingan hampir sama dengan nomor tunggal, tapi minusnya tidak ada kategori Usia Dini dan Anak anak.

Yang menariknya, di Kejuaraan Bulutangkis Pekanbaru Open 2023 ini juga mempertandingkan nomor Veteran 100 yaitu pesertanya merupakan pebulutangkis yang kelahiran tahun 1973 ke bawah.

”Pekanbaru Open se Sumatera ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai, piagam dan medali. Sebanyak 15 PB  Kota/ Kabupaten se Sumatra terdiri dari 58 klub PB Bulutangkis menyatakan siap untuk mengikuti kejuaraan Pekanbaru Open ini,” pungkas Doni Saputra.

Di kesempatan terpisah, Ketua Pengkot PBSI Pekanbaru Roni Pasla, SE mengatakan kejuaraan bulutangkis se Sumatera ini merupakan agenda Rakerda atau program kerja 2023.

Sejak dipercaya memimpin Pengkot PBSI Pekanbaru pada 18 Maret 2023 lalu, Roni yang sehari hari merupakan anggota DPRD Kota ini sudah menjalankan agenda atau program kerja cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

Mulai dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pelatihan wasit, Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup serta Pekanbaru Open se Sumatera.

”Tujuan kita gelar Kejuaraan Bulutangkis Pekanbaru Open se Sumatera ini tidak lain untuk mencari bibit bibit pebulutangkis yang andal untuk mengharumkan nama Pekanbaru dan Riau di pentas olahraga nasional, regional maupun internasional,” kata Roni lagi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER