Kanal

Lurah Pkl Kerinci Timur luncurkan program baru si kece (generasi kerinci cerdas)

pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Program Si Kece merupakan program yang digagas oleh Lurah Pankalan Kerinci Timur sebagai salah satu upaya untuk menerjemahkan salah satu Misi dari Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Maju.selasa (31/10/23)

Adapun Program ini terdiri 3 kategori yaitu pertama, Bimbingan Belajar di (GaneshaOperation) jilid II, bagi kelas III SMA/SMK dalam persiapan masuk perguruan tinggi. Kedua, les bahasa English gratis untuk siswa-siswi (SMP) Ketiga, les bahasa English gratis untuk siswa-siswi SMA.

"Tak sampai di situ Jumlah peserta dari Program Si Kece ini adalah 60 (enam puluh) orang yg terdiri dari yatim/piatu, lemah ekonomi, dan jalur minat. Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur  juga menyiapkan RCK (Rumah Cerdas Kelurahan) sebagai tempat belajar atau les bahasa English untuk siswa-siswi SMP dan SMA yg sudah mendaftar.

"Program Si Kece ini, untuk kegiatannya ada yang sudah berjalan untuk tahun keduanya (jilid ,II) yg kami gagas tahun lalu yaitu bimbingan belajar untuk kelas III SMA/persiapan masuk perguruan tinggi. Ada kegiatan baru yaitu les bahasa English gratis untuk SMP dan SMA. Program ini kita mix. Sehingga kita namakan Si Kece". Lurah Pkl Kerinci Timur.

Pada tahun lalu (2022), dari 12 (dua belas peserta) yang mengikuti program bimbingan  belajar persiapan masuk perguruan tinggi (SANG PEMIMPI) ,11 (sebelas) siswa-siswi sudah lulus di PTN (Perguruan  tinggi negeri). Salah satunya di IPB, selebihnya Universitas di Riau dan Padang.

"Kita berupaya membangun jalan pikiran Investasi terbesar adalah pengetahuan dan keterampilan. Harapannya ini menjadi bekal softskill bagi mereka untuk bertarung dalam dunia yang begitu kompetitif. Generasi Pangkalan Kerinci harus kita siapkan untuk itu tutup lurah,"

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER