Kanal

Sat lantas Polres Pelalawan hadir lakukan Cooling System jelang pemilu 2024 dengan mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Guna mengantisipasi peningkatan volume kendaraan pada masa libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2024, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K M.M pimpin langsung pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jumat (9/2/2024).

Kehadiran AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bersama personel Satlantas Polres Pelalawan lainnya bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Tak hanya itu, kehadiran AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M juga membantu masyarakat melintas, karena banjir masih menggenangi ruas jalan tersebut. Serta turut menghimbau masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif.

"Hingga saat ini situasi lalu lintas di lokasi tersebut masih terkendali dan dapat dilalui dengan perlahan," ungkap AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Sembari melakukan pengaturan lalu lintas, Eks Kasat Lantas Polres Dumai tersebut juga memberikan himbauan dan mengedukasi para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcar Lantas dan turut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami terus hadir untuk masyarakat, sebab jalur yang digenangi air memiliki peran penting dalam arus lalu lintas menuju Sumatera Utara, Aceh, dan sebaliknya. Tekad kami akan terus melakukan upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat, kemudian dengan pengaturan lalu lintas diharapkan bisa membuat arus lalu lintas terus mengalir. Namun tentunya tugas rutin untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan akan tetap terlaksana dimanapun kami berada," ungkap Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Dikatakan Kasat lantas Polres Pelalawan, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 serta bersinergi menjaga kerukunan dan persatuan bangsa, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024.

"Mohon dukungan dan doanya agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bencana banjir yang melanda Kabupaten Pelalawan dapat segera berakhir. Kemudian jika menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024," pungkasnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER