Kanal

Kapolres Pelalawan Lakukan Pamantauan,Pengecekan Kegiatan Rapat Pleno PPK dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K didampingi oleh Kasat Pol Airud, AKP ADE SANTOSO selaku Pawas Siaga Ombak II Polres Pelalawan. Selasa (20/2/2024) malam, lakukan pemantauan rapat pleno PPK dan pengecekan gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan.

Kedatangan Kapolres Pelalawan beserta rombongan,melakukan Pengecekan pelaksanaan sidang Pleno PPK Pemilu 2024 dikantor PPK Kecamatan Pangkalan Kerinci disambut oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romy Irwansyah, SH., MH., Lurah Pangkalan  Kerinci Kota Fitra Ramadhan, S.STP., M.Si dan Babinsa Pangkalan Kerinci Timur Pelda Sahuli.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menyampaikan dilakukan tujuan pengecekan pelaksanaan sidang Pleno Pemilu 2024.Tujuannya guna memastikan situasi dan kondisi aman terkendali.Bahkan melakukan pengecekan,sudah sejauh mana pelaksanaan kegiatan sidang pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.Sidang pleno penghitungan perolehan suara yang dilakukan oleh tim PPK Pangkalan Kerinci.

"Semoga tidak terdapat kendala dan hambatan maupun pelanggaran yang terjadi selama sidang pleno Pemilu 2024.Sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman, bersih dan jujur di wilayah Kabupaten Pelalawan".Ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S.I.K

Selanjutnya Kapolres Pelalawan beserta rombongan bertolak menuju gudang Logistik Pemilu Kabupaten Pelalawan untuk melakukan pengecekan dan peninjauan,serta memastikan situasi gudang logistik,terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres Pelalawan beserta rombongan melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan yang terletak di jalan Raja Pangkalan Kerinci Kota.Kapolres Pelalawan disambut langsung oleh Kasat Intelkam, AKP Zulhendra, S.H., M.M beserta Kanit I Politik Sat Intelkam, Bripka Afrizul Huda, S.H dan Katim Pam gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan.

Dalam arahannya Kapolres Pelalawan mengatakan bahwa logistik yang sudah sampai di gudang KPU adalah Logistik PPK Kecamatan Bunut. Beserta Dokumen hasil rapat pleno PPK Bunut dalam keadaan baik dan lengkap.Ia juga berpesan kepada petugas yang berjaga agar selalu melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ada.

Laksanakan tugas sesuai dengan SOP pelaksanaan Pam Gudang KPU. Tugas tersebut,agar dapat dijalankan dengan efektif dan maksimal.Petugas tidak boleh Understimate.Petugas harus selalu siap terhadap kondisi sekitar. Meskipun gudang Logistik saat ini berada di tengah Kota Pangkalan Kerinci.

Berikutnya adalah tentang Administrasi Pam gudang  logistik agar dapat dilengkapi.Input kedalam buku mutasi segala aktifitas yang dilaksanakan.Baik itu Logistik dari PPK, Jumlah Logistik yang datang beserta rinciannya.Serta kegiatan pendamping PAM gudang,seperti patroli lingkungan sekitar gudang logistik oleh pejabat OMB yang melaksanakan pengecekan dan pemberian arahan.

Petugas harus tetap selalu waspada dan berhati-hati,mengingat eskalasi potensi gangguan pasca rapat pleno tingkat PPK akan mulai meningkat dan konsentrasi Akan berada dikantor KPU dan salah satunya adalah digudang logistik. Petugas bisa mengatur jadwal jaga, patroli dan istirahat di sekitar Gudang KPU, supaya pengamanan tetap berjalan efektif.

Terakhir Kapolres berpesan kepada petugas pengamanan gudang logistik untuk rutin melakukan kegiatan pengecekan secara berkala terhadap logistik Pemilu.Batasi dan seleksi oknum yang akan masuk ke dalam gudang KPU. Serta lakukan monitoring dan pemantauan aktif terhadap pejabat yang berwenang yang masuk ke dalam Gudang. Jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER