Kanal

Kajati Riau hadiri Acara Buka Puasa Lembaga Adat Melayu Provinsi Riau

PEKANBARU _ (Bentengmelayu.com) Lembaga Adat Melayu Provinsi Riau (LAM R) menggelarkan buka bersama yang dihadiri Forkompinda, tokoh adat, tokoh agama beserta pengurus yang dilaksanakan di Balai Adat Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru.

Kegiatan dihadiri (Pj) Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Dewan Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Wan Abu Bakar, Ketua Umum MKA Datuk Seri H Raja Marjihan Yusuf  Ketua Umum (DPH) LAM Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Forkopimda Provinsi Riau dan tamu undangan.

"Dalam sambutannya, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

Disela buka bersama, Sekretaris DPH LAMR Provinsi Riau  Datuk T Efrisyah Putra, S.Sos menyampaikan bahwa acara yang di taja LAMR Riau ini sebagai momentum bulan suci Ramadhan sekaligus berjabat tangan menyambut hari kemenangan.

"Tak terasa bulan Ramadhan sudah di penghujung dan kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H, pada hari ini seluruh yang hadir disempatkan bersalam-salaman sembari sebelum berbuka di suguhi tauziah disampaikan Ust Yurnalis, S,Ag," jelas Datuk T Efrisyah Putra, S.Sos. kepada wartawan,  Kamis (04/04/2024).

"Pada kesempatan ini juga, Datuk Efrisyah Putra, S.Sos menyampaikan pada Ramadhan 2024 semoga semua umat muslim yang menjalan kan ibadah puasa semoga dapat pahala dan rahmat yang melimpah dari Allah SWT.

"Ramadhan adalah ladang amal untuk kita semua, untuk hari ini hikmah bagi saya adalah saya dapat bersilaturahmi bersama unsur dari Pemprov Riau, Kejati Riau, dan tokoh-tokoh adat, dan para penggawa LAMR, "sebut  Datuk T. Efrisyah Putra, S.Sos.

Selesai menyantap hidangan berbuka puasa,  Datuk T Efrisyah Putra, S.Sos terlihat bincang-bincang kecil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dan Ketua Umum MKA Datuk Seri H Raja Marjihan Yusuf.  Acara diakhiri dengan foto bersama pengurus LAM Riau, Forkompinda berserta tamu undangan.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER