Kanal

O2SN SD dan SMP Diharapkan Melahirkan Atlet yang Mengarumkan Kabupaten Pelalawan Di Kancah Nasional

pelalawan _   Bentengmelayu.com) Pembukaan dilaksanakannya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP di pusatkan di GOR Tengku Pangeran. Selasa (11/6/2024), Bupati Pelalawan H. Zukri yang diwakili oleh Staf ahli bidang Hukum dan Politik, dr. Endit R Pratiknyo, ini merupakan ajang untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa agar berprestasi.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan yang disampaikan Staff ahli Bidang Hukum dan Politik dr. Endit R Pratiknyo menegaskan pentingnya kegiatan O2SN sebagai ajang menyalurkan minat bakat siswa di bidang olahraga, serta dalam rangka mencari bibit unggul terbaik di bidang olahraga yang akan mengikuti O2SN SD dan SMP tingkat Propinsi Riau dan O2SN SD dan SMP tingkat Nasional.

"Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan olahraga disetiap sekolah, meskipun ditengah tengah adanya rasionalisasi anggaran.Namun kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam mengembangkan minat dan bakat para generasi muda untuk lebih berprestasi lagi".Ujarnya

Melalui kegiatan ini akan melahirkan atlit atlit yang dapat menjadi juara di tingkat Kabupaten bahkan Propinsi maupun tingkat nasional.Diharapkan setiap sekolah benar-benar memberikan ruang kepada siswa dalam mengembangkan minat bakat siswa.Adanya kegiatan ini tentu dengan harapan dapat menurunkan dan mengurangi tingkat kenakalan remaja.

Untuk itu, sambungnya, diharapkan melalui O2SN ini, maka ke depannya ada putra-putri Kabupaten Pelalawan yang menjadi olahragawan profesional yang meraih prestasi di tingkat propinsi dan nasional yang menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pelalawan bahkan menjadi kebanggan Riau maupun bangsa Indonesia.

“Kepada peserta kami harapkan untuk selalu berprilaku yang baik, biasakan berprilaku hidup sehat dan menjauhi narkoba, dan didalam O2SN ini tetaplah menjunjung tinggi sportifitas. Semoga melalui ajang ini bisa menjadikan putra putri Kabupaten Pelalawan meraih prestasi sampai di kancah Nasional dan menjadi atlet olahraga yang profesional ".tutupnya

Sementara itu Kabid SD dan SMP Atil Mahdar menyampaikan pelaksanaan O2SN ini secara keseluruhan dibiayai dari APBD 2024,melalui program pendidikan dasar dalam sub pengembangan minat, bakat, kreativitas siswa Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Pelalawan.

Adapun Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di dalam O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 6 Cabor yaitu Pencak Silat, Karate, Senam, Buku Tangkis, Atletik, dan Renang. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 5 Cabor yang akan dipertandingkan diantaranya Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, Atletik dan Renang.

O2SN pada tahun ini di ikuti oleh 11 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Satu Kecamatan yang tidak ikut dalam O2SN tahun ini adalah Kecamatan Kuala Kampar. Total peserta tingkat SD diikuti sebanyak 209 peserta, sedangkan tingkat SMP diikuti sebanyak 165 peserta. Tutup Atil Mahdar.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER