Kanal

100 Personil Gabungan Amankan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Pilkada Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN _ (Bentengmelayu.com) Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK pimpin apel pengamanan gabungan pengundian nomor urut Paslon Pilkada tahun 2024 Senin (23/9/2024) di halaman kantor KPUD Pelalawan. 100 personil gabungan Polri-TNI dan Satpol PP,sukses amankan pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Daerah Kabupaten Pelalawan.

"Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK menyampaikan rangkaian pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar aman, dan kondusif. Sinergitas pengamanan ini masih perlu ditingkatkan dan masih banyak tugas pengamanan yang harus di emban oleh pihak keamanan, baik TNI, Polri ataupun Satpol PP Kabupaten Pelalawan.

Ditambahkannya rangkaian Pilkada serentak tahun 2024 ini baru dimulai. Tanggung Jawab dan profesional pihak keamanan TNI-Polri masih banyak kedepannya. Tahapan Pilkada serentak yang harus mendapatkan keamanan prioritas kedepannya adalah pengamanan Objek Vital, seperti Kantor KPU, kantor Bawaslu, Gudang Logistik KPU, dan distribusi logistik KPU ke Kecamatan hingga TPS.

"Saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan rangkaian pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Pilkada Kabupaten Pelalawan. Ini baru awal dari tahapan Pilkada, masih banyak tugas dan tanggung jawab Polri-TNI lagi kedepannya. Dimana pengawalan, pengawasan dan pengamanan sangat penting dilakukan oleh pihak TNI-Polri, "ucap Kapolres AKBP Afrizal Asri SIK

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan sinergitas dalam rangka pengamanan seperti hari ini dapat berjalan baik sampai kemudian hari. Sebab masih banyak Tahapan Pilkada Serentak 2024 yang akan di laksanakan hingga Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pelalawan tahun 2024.

"Maka untuk itu kembali saya ingatkan, mari kita tetap jaga netralitas selama pelaksanaan seluruh Tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 di kabupaten Pelalawan. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak benar- benar berjalan lancar dan kondusif hingga hari penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2024-2029, "tegas AKBP Afrizal Asri.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER