APM-KP MEDIASI DENGAN PEMKAB PELALAWAN TERKAIT BANTUAN PENDIDIKAN DAN BEASISWA KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2022

Jumat, 30 Desember 2022

Aliansi Paguyuban Mahasiswa Kabupaten Pelalawan (APM-KP) Koordinator Umum M.Dibertio Ramadoni, Koordinator Lapangan 1 Agus Rianda, Koordinator Lapangan 2 Rorin Adriansyah, Koordinator Lapangan 3 Hendra Zulfikar. Mediasi Terkait Bantuan Pendidikan & Beasiswa Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 di ruang pertemuan lantai II kantor bupati yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan dan Perwakilan bag.Kesra Syarifuddin.

Dalam Hal ini ada beberapa Tuntutan dari APM-KP yaitu:
1. Meminta transparansi anggaran bantuan pendidikan dan beasiswa tahun 2022 yang disediakan oleh pemkab pelalawan.
2. Mempertanyakan alasan keterlambatan dalam pembukaan bantuan pendidikan dan beasiswa tahun 2022.
3. Kami menduga ada kelalaian dari pihak tim panitia verifikasi sehingga ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh tim panitia verifikasi bagian kesra.

“Kami meminta maaf atas keterlambatan pengumuman pembukaan bantuan pendidikan dan beasiswa kabupaten pelalawan tahun 2022.” ujar Tengku Mukhlis selaku Sekda Kabupaten Pelalawan.

Ditambahkan juga oleh perwakilan bagian Kesra anggaran yang disediakan itu sekitar 8,4 Miliar hasil APBD Perubahan pada bulan Oktober tahun 2022, Karena itulah pengumuman pembukaan bantuan pendidikan dan beasiswa  tahun 2022 mengalami keterlambatan menunggu hasil dari APBD Perubahan.

Dari total anggaran 8,4 miliar dibagi lagi menjadi beberapa kategori yaitu Bantuan Pendidikan, Beasiswa Kampus ITP2I, Beasiswa berprestasi, Tidak Mampu, Yatim, Starata 2 dan Strata 3.

“Solusi yang dapat diberikan untuk mahasiswa yang tidak memenuhi syarat akan kami berikan sebesar 50% dari total yang diberikan pemkab pelalawan.” tambah bupati kabupaten pelalawan.

“Semoga dengan solusi yang diberikan oleh bapak bupati pelalawan dapat membantu meringankan biaya pendidikan perkuliahan bagi kawan kawan mahasiswa yang tidak memenuhi syarat.” ujar Koordinator umum M. Dibertio Ramadoni pada awak media.Jum’at(30/12/2022)