Bupati kepulauan meranti terjaring OTT . bupati mana lagi yang akan menyusul..?

Jumat, 07 April 2023

Riau __ (Bentengmelayu.com) Apa yang menjadi menarik dari kabar penangkapan(OTT) Bupati Kepulauan Meranti propinsi Riau H.M.Adil pada kamis malam, 06 April 2023 oleh para petugas anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia(KPK)RI.

Pasca penangkapan HM.ADIL pada Kamis malam, media sosial, media cetak, media layar kaca televisi diwarnai pemberitaan penangkapan Bupati Meranti ini menjadi trending Tofik, mengapa ini berita menjadi heboh, menyedot perhatian masyarakat,

Ini karena, beberapa waktu yang lalu HM. Adil ini populer dengan keberaniannya mencaci maki kementerian keuangan dengan sebutan "dikementerian keuangan itu isinya iblis semua" keras, tegas berani sampai mau angkat senjata segala, barangkali tindakanya adil saat itu menuai banyak pujian berani, tapi kamis malam tadi 6 april 2023 Iblis dikementerian keuangan yang disebut M.adil sudah merasuk kedalam dirinya, HM.Adil ditangkap KPK hilang garangnya, hilang kerasnya, hilang tegasnya kini terkulai lesu jangankan angkat senjata, angkat muka pun tak berdaya(malu).

Terlepas dari semua itu secara peraturan perundang undangan terbukti korupsi siap diBUI, 1 X 24 Jam berikutnya KPK akan menetapkan status tersangka bagi HM.ADIL dan beberapa pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, tangan mencencang bahu memikul begitulah kata pepatah.

Apa yang dialami Bupati HM.Adil ini dapat menjadi pelajaran bagi khususnya pejabat dilingkungan Kabupaten Pelalawan bukan harus berhati hati, tapi bekerjalah berdasarkan aturan yang ada, stop Korupsi makmur negeri, pemimpin jujur rakyat makmur, pemimpin kufur negari hancur.

Ketahuilah KPK itu dalam menghadapi Koruptor harus juga seperti hantu, tak terlihat namun ada dimana begitu pesan salah satu pegiat Anti korupsi Abdul Murat.S.IP Pimpinan Daerah Gerakan Nasional  Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya kita tunggu rilis resmi dari KPK terkait OTT H,M.ADIL ini ujar, murat ke media,,

Penulis :Tosmen