Bhabinkamtibmas Subsektor Pelalawan Sinergi Bersama Babinsa Koramil Bunut Patroli Guna Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Senin, 08 Mei 2023

(Bentengmelayu.com) Personil Bhabinkamtibmas Kepolisian Subsektor Pelalawan bersama Babinsa Koramil Bunut melaksanakan patroli bersama dalam menanggulangi dan mencegah Kekebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Senin, (08/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bt Nilo Kecil Bripka Rusdi bersama Babinsa Desa Bt Nilo Kecil Sertu M. Efendi Siregar.

Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut Team melaksanakan Patroli kedaerah yang rawan terjadi kebakaran serta melakukan pengecekan kendisi Embung dan Kanal Blocking, serta kondisi perlengkapan pemadam kebakaran yang harus siap sedia jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Iptu Legito selaku Kasubsektor Pelalawan mengatakan "Patroli bersama ini dalam rangka penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Pelalawan, Personil Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selaku petugas di desa binaan akan terus sosialisasi kemasyarakat agar memahami dampak dan akibat dari Kebakaran Hutan".

"Dengan terjalinnya sinergitas TNI Polri dan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan semoga kedepan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Pelalawan mengingat kecamatan Pelalawan terbentang hutan atau lahan gambut yang sangat rawan akan potensi kebakaran". Ungkap Iptu Legito.

 

***Byu