Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M menjadi pembina upacara dalam rangka (HUT, PGRI)

Sabtu, 25 November 2023

pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 di SD Negeri 007 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (25/11/2023).

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Reset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M mengatakan, tema peringatan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

“Guru adalah sosok berjasa bagi kehidupan kita, yang mengajarkan kita tentang ilmu pengetahuan. Hari ini sudah selayaknya kita memberikan penghormatan pada seluruh guru yang ada di tanah air. Tanpa guru kita semua bukanlah siapa-siapa. Tanpa bantuan mereka serta tanpa bimbingan mereka, kita bukanlah apa-apa," ucap AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Kasat Lantas Polres Pelalawan juga mengatakan bahwa peringatan Hari Guru Nasional menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk menghargai serta memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang diberikan seluruh guru di Indonesia. Sebab para guru telah membimbing banyak generasi penerus bangsa di negeri ini dari masa ke masa.

Usai pelaksanaan upacara, Kasat Lantas Polres Pelalawan bersama Kanit Kamsel Polres Pelalawan dan perwakilan personel Satlantas Polres Pelalawan memberikan kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu sebagai bentuk kejutan istimewa yang dipersembahkan untuk para guru di SD Negeri 007 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

"Kejutan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 merupakan wujud apresiasi dan kepedulian kami sebagai Polri Yang Presisi terhadap para guru yang telah berjasa dalam mendidik, membimbing dan mencerdaskan generasi penerus bangsa," pungkas Kasat Lantas Polres Pelalawan.