Wakili Bupati Zukri,Asisten I Pemkab Pelalawan Sampaikan Pesan Bupati pada sosialisasi Pengaman di TPS

Selasa, 06 Februari 2024

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Sosialisasi pengamanan di TPS pada hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024.Selasa (06/02/2024), Asisten I Pemerintah Kabupaten Pelalawan Zulkifli S.Ag sampaikan pesan Bupati Pelalawan H. Zukri pada saat sosialisasi pengamanan di TPS Pemilu serentak 2024.Supaya terjadinya TPS yang aman, nyaman selama proses Pemilu 2024.

Bupati Pelalawan H. Zukri melalui Asisten I Pemkab Pelalawan Zulkifli S.Ag menyampaikan pesan Bupati Pelalawan H. Zukri bahwa pengamanan disetiap TPS ini adalah sangat penting untuk terciptanya situasi yang kondusif selama proses pemungutan suara Pemilu serentak 2024.

Setiap pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus bisa saling bekerjasama dengan KPPS. Kemudian anggota KPPS juga harus mengerti tentang SOP pengamanan TPS. Terlebih penting petugas KPPS ini bersikap netral dan profesional.

Selain itu dihimbau juga kepada seluruh warga jika mengetahui dan melihat terjadi potensi kecurangan atau pelanggaran Diharapkan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang, agar bisa ditindaklanjuti. Laporkan indikasi kecurangan dan pelanggaran tersebut kepada petugas KPPS dan petugas berwenang yang ada di daerah masing-masing.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardi Wandi mengatakan kegiatan sosialisasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara(TPS) pada hari Pemungutan Suara pemilu Serentak tahun 2024 merupakan atensi dalam pelaksanaan tahapan Pemilu.

Tujuan sosialisasi pengamanan di TPS ini dilaksanakan agar terjadinya TPS yang aman dan nyaman pada saat pemungutan suara. Sasaran sosialisasi ini adalah kepada petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu Linmas, KPPS, dan Pihak TNI-Polri.

"Sesuai amanat bahwa dimana KPU Kabupaten/Kota dapat melakukan sosialisasi terhadap pengamanan di TPS dalam hal ini pihak Kepolisian dan petugas ketertiban (Linmas) di setiap TPS" Sebut Wan Kardi Wandi