Petugas Polri tetap melaksanakan ibadah shalat di sela tugas pengamanan logistik pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Untuk memastikan Pesta demokrasi pemilu 2024 berjalan lancar petugas Polri dari Polsubsektor Pelalawan melaksanakan pengamanan Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Pelalawan. Menuju Sekretarian PPS Desa di seputaran Kecamatan Pelalawan.

Jarak desa yang jauh kecamatan harus di tempuh dengan menggunakan Kapal Pompong untuk menyusuri sungai kampar.

Personil Polri yang melaksanakan pengamanan harus menempuh perjalanan mengarungi sungai Kampar selama lebih kurang 4 hingga 5 jam lamanya, mengingat kondisi sungai Kampar yang saat ini arusnya deras akibat adanya pasang surut dan luapan sungai yang masih tinggi.

Bripka Fahmizar Personil Polsubsektor Pelalawan yang di tunjuk untuk melaksanakan pengamanan logistik pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Pelalawan menuju PPS Desa Rangsang Kecamatan Pelalawan, disela tugasnya melaksanakan pengamanan logistik, Petugas Polri ini tetap menyampaikan diri untuk beribadah melaksanakan Shalat Zuhur walaupun dilaksanakan di atas Pompong yang lagi memuat logistik pemilu.

Dalam wawancara Bripka Fahmizar mengatakan "Petugas pengamanan harus melekat dengan logistik pemilu yang akan di distribusi, guna memastikan logistik tersebut dikirim dan diterima dalam keadaan aman dan lengkap hingga sampai ke tujuan yakni Sekretariat PPS di Desa.

Perihal kegiatan ibadah yang ia laksanakan di atas kapal pompong saat melaksanakan pengawalan Bripka Fahmizar mengatakan

"Dikarenakan jarak tujuan pendistribusian yang jauh hanya bisa di lewati melalui jalur sungai Kampar, ia hanya dapat melaksanakan ibadah sholat lima waktu di atas kapal, sambil melaksanakan tugas negara melaksanakan pengamanan logistik juga menunaikan tugas agama untuk menjalankan shalat lima waktu". Ungkapnya

Kapolsubsektor Pelalawan Iptu Legito ditempat terpisah mengatakan "Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil di jajaran yang ia pimpin, merupakan bagian dari upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan untuk menjamin keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang esok akan dilaksanakan".

"Selain fokus mengerjakan tugas yang di emban untuk mensukseskan pemilu 2024 esok, ia juga mengingatkan kepada Personilnya untuk tetap menjalankan ibadah serta berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing semoga diberi kelancaran, kesehatan, keselamatan serta kesuksesan dalam mengamankan jalanya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 esok hari".