PDIP Berpeluang Raih 12 Kursi DPRD Kabupaten Pelalawan Di Pileg 2024

Rabu, 21 Februari 2024

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 sudah selesai terlaksana.PDIP Pelalawan diprediksi raih 12 kursi menuju DPRD Kabupaten Pelalawan. Selasa (21/2/2024), prediksi raih kursi terbanyak, berdasarkan hitung cepat.

Informasi yang diperoleh Haluanriau.co dan tim dilapangan PDIP Kabupaten Pelalawan diprediksi bakal memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan. Bahkan informasi tersebut juga sudah bertebaran di media sosial. Bahwasanya PDIP Kabupaten Pelalawan diprediksi memperoleh kursi terbanyak di Pileg 2024.

12 kursi yang diperoleh PDIP dari 5 Daerah Pemilihan di Kabupaten Pelalawan adalah Dapil I Pangkalan Kerinci sebanyak Dua kursi, Dapil II Sebanyak Tiga kursi, Dapil III sebanyak Tiga kursi, Dapil IV sebanyak Dua kursi dan Dapil V sebanyak Dua kursi.

Adapun Caleg PDIP yang diprediksi lolos ke DPRD Kabupaten Pelalawan adalah Dapil I H. Syafrizal dan Ferly, Dapil II merupakan Caleg Musri Daramen, T. Khairil. Sedangkan Dapil III adalah Dimas, Tarmizi, Damayanti. Berikutnya untuk Dapil IV adalah Carles dan Tambunan, dan terakhir Dapil V adalah Supratman dan H. Saniman.

"Kita belum bisa memastikan perolehan suara dan jumlah kursi yang didapat. Saat ini kita masih menunggu hasil resmi dari keputusan pleno KPU setiap Kecamatan".Ujar Syafrizal

secara hitung cepat berdasarkan Informasi yang masuk. PDIP Kabupaten Pelalawan sudah dipastikan 10 kursi menuju DPRD Kabupaten. Perwakilan ini setiap Dapil ada dua caleg PDIP yang lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

Ada peluang untuk menambah perolehan keterwakilan PDIP di Dua Dapil yang masih dalam pleno KPU. Artinya dua Dapil ini akan menambah perolehan kursi untuk menuju DPRD Kabupaten sebanyak satu kursi setiap Dapil. Supaya lebih pasti tentu tetap menunggu hasil pleno KPU. Ujarnya