Kapolres Pelalawan Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pelalawan

Kamis, 29 Februari 2024

pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S. I. K menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pelalawan .Kamis (29/2/2024) di Lantai III ruang Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

Pembukaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Pelalawan.Rapat dipimpin oleh ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wankardi Wandi S.Sos yang dihadiri oleh  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K., Bupati Pelalawan diwakili oleh Kepala Kesbangpol Pelalawan Andi Yuliandri. S.Kom., Dandim 0313 diwakili Pabung 0313/KPR Kabupaten Pelalawan Kapten Arh. Sugiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan yang diwakili Misael  Tambunan, Ketua Bawaslu Pelalawan Andrizal S.Sos.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H., S.IK dalam sambutannya menyampaikan Polres Pelalawan sesuai arahan dan perintah Kapolda Riau bahwa personil Polri harus totalitas membantu dan hadir bersama-sama untuk mensukseskan tiap tahapan Pemilu serentak 2024. Dengan keseriusan dan komitmen Polri dalam mensukseskan tiap tahapan Pemilu hal tersebut sebagai bentuk peran aktif Polri dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

Saat ini sidang pleno KPU tingkat Kabupaten Pelalawan sedang berlangsung.Dalam hal ini Polri tidak boleh underestimate,maka Polri dan TNI akan terus memaksimalkan pengamanan terbuka dan tertutup.Pengamanan ini juga tidak terlepas dari sinegritas TNI-Polri dan stakeholder terkait.

Pengamanan rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini menurunkan personel pengamanan sebanyak 155 personel gabungan. Personel gabungan ini terdiri dari aparat TNI, Polri dan Satpol-PP. Pembagian personil pengamanan dalam plotingan tugas terdiri dari  personil TNI sebanyak 15 orang, personil Satpol-PP 15 orang, personil BKO Brimob 30 orang, personil pleton Dalmas sebanyak 30 orang, personil regu tindak sebanyak 10 orang, personil tim Rolakir sebanyak 5 orang, dan personil pengamanan gedung serta rapat pleno berjumlah sebanyak 50 orang.

"Kita berharap proses rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan aman kondusif. Dengan diterjunkan sejumlah personil pengamanan baik itu anti huru-hara, pengamanan gedung dan rapat pleno, diharapkan rapat pleno tetap berjalan dengan aman terkendali dan lancar." Tegas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S.I.K

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wankardi Wandi S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.KPU Pelalawan selalu meminta dukungan dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait di kabupaten Pelalawan. Bahkan sampai sekarang ini dalam tahapan rapat pleno,sehingga dengan harapan rapat pleno KPU tingkat Kabupaten dapat berjalan aman dan lancar.

Rapat pleno tingkat Kabupaten Pelalawan ini akan dilaksanakan mulai hari ini, Kamis tanggal 29 Februari - 01 Maret 2024.Terimakasih kepada Dinas Kesehatan,yang mana dapat menempatkan petugasnya dan saranan kesehatan,guna antisipasi adanya petugas yang sakit.Begitu juga dengan Kominfo Kabupaten Pelalawan dalam hal ini telah membantu kegiatan pleno KPU tingkat Kabupaten secara live streaming dan media sosial lainnya.

Terlebih lagi terimakasih kepada Polres Pelalawan yang mana telah menurunkan personil pengamanan untuk menjaga keamanan. Sehingga terciptanya situasi yang aman dan kegiatan pleno KPU tingkat Kabupaten Pelalawan dapat berjalan aman dan lancar.Tutupnya