Safari Ramadhan 1445 H Kapolres Pelalawan ke Mapolsek Ukui dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sabtu, 23 Maret 2024

PELALAWAN _ (Bentengmelayu.com) Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK laksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M. Jum'at (22/3/2024), di Mapolsek Kecamatan Ukui, safari Ramadhan Kapolres Pelalawan dalam rangka menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Pelalawan YETTY SUWINTO serta diikuti oleh Para PJU Polres Pelalawan. Di antaranya adalah Kabag SDM, Kompol  Indra Rusdi, S.H.

"Kabag Ren, Kompol Akhmad Zain Rofiqi, S.H.Kasat Intelkam, AKP Zulhendra, S.H., M.M.Kasat Reskrim diwakilkan oleh Kanit Idik II Sat Reskrim, Ipda Asbon Mairizal, S. Psi.Kasat Lantas diwakilkan oleh Kanit Patroli Sat Lantas, Iptu Leonardo Sitanggang, S.H.Kasiwas, AKP Ferry Febrianto, S.H.Kasat Tahti, IPTU Resmadi Putra, S.H. dan Anggota Kasi Humas Polres Pelalawan.

Sedangkan undangan dalam acara Safari Ramadhan 1445 turut dihadiri oleh Camat Ukui Joko Hadi SZ. SKM. Dandramil 04/PKL Kuras Kapten Arh A. Simbolon. Kepala KUA Kecamatan Ukui H. Suranto, SAg. Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana S.KM.Lurah Ukui Satu, Suardi, S.Ip.Para Kepala Desa/ Lurah Kec. Ukui dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Ukui. Serta perwakilan perusahaan dari PT Gandaerah Hendana, PT Inti Indo Sawit, PT Musim Mas dan undangan anak Yatim.

"Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK dalam menyampaikan sambutan Safari Ramadhan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Dimana pentingnya Kamtibmas dilingkungan masyarakat merupakan tugas bersama-sama. Terlebih lagi pada saat bulan suci Ramadhan ini. Saling menjaga keamanan, silaturahmi dan toleransi terhadap maaya yang melaksanakan ibadah Suci Ramadhan. Itu sangat penting di kedepankan.

Melalui Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah desa binaan.Maka perlunya menjalin hubungan silaturahmi bersama warga selama bulan Ramadhan.Tujuannya agar terjalin silaturahmi dan juga komunikasi antara bhabinkamtibmas bersama warganya. Sehingga dapat lebih mudah untuk mendeteksi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul pada lingkungan warga.

"Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih lagi selama bulan Ramadhan, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah tidak terganggu. Diharapkan Kepada  masyarakat dan para orang tua agar dapat menyampaikan pesan Kamtibmas ini kepada anak anak remajanya.

Supaya tidak menggunakan knalpot brong di kendaraan roda duanya dan bagi anak anak yang berada di lingkungan mesjid. Apabila tidak melaksanakan shalat tarawih, jangan membikin keributan yang dapat mengganggu kekhusukan masyarakat lain melaksanakan ibadah sholat. Apalagi membunyikan petasan di sekitar Mesjid.

"Dihimbau juga kepada masyarakat yang akan pergi untuk melaksanakan ibadah shalat ke Mesjid,ataupun istirahat dimalam hari, diharapkan memastikan pintu jendela dalam keadaan terkunci. Apabila bepergian kemesjid, ketempat keramaian lainnya, jangan lupa memastikan kendaraannya terkunci. Kalaupun perlu untuk roda dua digembok ganda.

"Di akhir sambutannya Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menyampaikan pesan Kamtibmas kepada ibu-ibu pada saat mendekati atau memasuki hari Raya Idul Fitri.Apabila bepergian atau pergi ketempat keramaian agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan. Sehingga kondisi seperti itu bisa saja menimbulkan niat terjadinya tindak Kejahatan.

"Mari bersama menjaga Kamtibmas. Tugas kita saling menjaga. Termasuk sebelum berangkat tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu sudah terkunci, kendaraan sepeda motor di kunci ganda serta tidak menggunakan perhiasan berlebihan Apabila  berpergian,” Himbau Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK.