Bupati Zukri tegur Camat beserta Lurah, terkait konser musik live di Bulan Ramadhan

Senin, 25 Maret 2024

PELALAWAN _ (Bentengmelayu.com) Belakangan ini, masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kota Pangkalan Kerinci, dihebohkan dengan pemberitaan kegiatan konser musik. Live  dimalam bulan  suci Ramadhan, di taman kenangan tepatnya di depan Mesjid Raya Al-Muttaqin Pangkan Kerinci.

Menanggapi hal itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE mengambil langkah cepat dan tegas, melalui pesan whattapp kepada Diskominfo Pelalawan.Senin ( 25/3/2024 ), Bupati Zukri  yang saat ini sedang berada dimanakah melaksanakan ibadah umroh.Secara tegas menyampaikan, agar Camat dan Lurah Pangkalan Kerinci, untuk tidak melaksanakan kegiatan konser musik live selama Bulan Suci Ramadhan.

Apa lagi kegiatan tersebut mendapat sorotan dan kritikan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan. Berhubung kegiatan konser musik live itu dianggap tidak etis dikarenakan dilaksanakan dimalam bulan suci ramadhan. Dimana ketika kaum muslimin dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan tepat  didepan Mesjid Raya Al-Muttaqin Pangkalan Kerinci.

"Mungkin dengan kegiatan yang diisi dengan kegiatan yang bernuansakan agama, bisa dilakukan. Silahkan lakukan hal yang bersifat positif, seperti mencari calon da'i -da'i cilik untuk generasi penerus dakwah  kedepannya".ujar Bupati Zukri