Keluarga Besar Aceh Utara dan Sekitarnya (KABARAS) Kabupaten Pelalawan, menggelar acara “BERKAH RAMADHAN,

Senin, 01 April 2024

Pelalawan _(Bentengmelayu.com) keluarga Besar Aceh Utara dan Sekitarnya (KABARAS) Kabupaten Pelalawan, menggelar acara “BERKAH RAMADHAN, BERBAGI TAKJIL” pada hari Rabu, tanggal 31 Maret 2024. Acara yang dihelat di Pangkalan Kerinci ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas KABARAS dalam mempererat tali silaturrahmi serta memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Tak hanya sekadar berbuka puasa bersama, KABARAS juga menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada anak-anak panti asuhan, anak-anak tahfidzul Quran, para pegawai rumah sakit, dan para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan keceriaan kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Muhammad Khaidir S.Pi Ketua KABARAS menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya tentang memberikan bantuan materi, tetapi juga membangun rasa kepedulian dan kebersamaan di antara anggota dan pengurus KABARAS. "Kami ingin membawa kehangatan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, terutama kepada anak-anak di panti asuhan dan masyarakat yang sedang mengalami sakit di rumah sakit," ujarnya dengan penuh antusiasme.

Sumber dana untuk kegiatan ini diperoleh dari sumbangan anggota dan pengurus KABARAS yang memberikan sedekah terbaik mereka. Berkat kerelaan dan keikhlasan dari para donatur, acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan penuh keberkahan.

Acara berbagi ini juga menjadi ajang untuk mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat untuk membantu sesama terus terjaga dan tersebar luas di masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang dijunjung tinggi, KABARAS berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat khusunya di kabupaten pelalawan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam berbagi dan peduli kepada sesama.