Peringati Harkitnas Ke -116, Bupati Zukri Dorong Semangat Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas

Senin, 20 Mei 2024

PELALAWAN _ (Bentengmelayu.com) Bupati Pelalawan H. Zukri,pimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional(Harkitnas) ke -116, adalah sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa. Senin (20/5/2024) ungkap Bupati di halaman kantor Bupati Pelalawan, semangat untuk terus bangkit harus terus didorong untuk menuju Indonesia Emas.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam amanat yang disampaikannya,dalam era modern ini, semangat kebangkitan tersebut harus terus dijaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai bagian dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Pelalawan, yang memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Ditengah arus informasi yang begitu deras,dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

"Tantangan terbesar kita dalam pesatnya kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi, kita harus bijak dalam menyikapi dan menggunakan dan menyebarkan informasi. Supaya masyarakat tidak terjebak dalam informasi hoaks yang dapat merusak tatanan kehidupan sosia. "Jelas Bupati Zukri

"Lebih lanjut Bupati dalam membacakan amanat peringatan Harkitnas agar dijadikan momentum sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman. Semangat kebangkitan nasional,agar terus didorong dengan inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama.

Percepatan transformasi kemajuan teknologi tentu akan memiliki tantangan yang harus dihadapi bersama. Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan penuh optimisme, percaya diri, dan keyakinan.

"Kemajuan yang telah terpampang didepan mata, harus terus dijaga agar tetap langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Dalam mengimbangi kemajuan teknologi tidak mungkin lagi untuk berjalan dengan lambanlamban, karena akan terus berkejar-kejaran den waktu. 

"Pada titik inilah sangat dibutuhkan potensi seluruh sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, sehingga bisa menjadi modal dasar untuk menuju Indonesia Emas ada tahun 2045.

"Semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini, dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata di bidang masing-masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab."Tegas Bupati Pelalawan H. Zukri .