Terima Mandat DPD Pujakesuma Pelalawan, Rinaldi Segera Lakukan Musyawarah Pembentukan Pengurus Baru

Senin, 10 Juni 2024

pelalawan _ ( Bentengmelayu.com) Dikeluarkannya mandat baru oleh DPW Wijayakusuma Riau, resmi memberhentikan dan membekukan kepengurusan DPD Pujakesuma Kabupaten Pelalawan yang lama. Senin(10/6/2024), ungkap Rinaldi yang menerima mandat Pujakesuma Pelalawan untuk segera membentuk kepengurusan yang baru.

Rinaldi menjelaskan bahwa dasar dari dikeluarkannya surat mandat tersebut adalah nomor B. 04/V/2024 tentang instruksi  Reshuffle pembentukan kepengurusan yang baru. Hal tersebut dinilai DPW karena tidak bisa menjalankan dan mengembangkan organisasi secara maksimal,bahkan tidak terbentuknya kepengurusan cabang ataupun ranting.

Maka dari itu DPW Pujakesuma Riau mengeluarkan surat mandat yang baru dan resmi memberhentikan dan membekukan kepengurusan DPD Pujakesuma Pelalawan yang lama. Selanjutnya DPW Pujakesuma Riau menerbitkan surat mandat baru untuk segera membentuk kepengurusan baru dengan tenggat waktu 1 (satu) bulan semenjak diterbitkan surat mandat baru.

"Surat mandat tersebut di tujukan DPW Pujakesuma Riau kepada saya. Maka dari itu dalam waktu satu(1)bulan kedepan kepengurusan DPD Pujakesuma Pelalawan yang baru akan segera dibentuk. Kemudian susunan kepengurusan DPD Pujakesuma Pelalawan akan diserahkan ke DPW Pujakesuma Riau".Jelas Rinaldi

Sesuai dengan AD/ART yang ada di dalam organisasi  paguyuban Pujakesuma,organisasi harus mampu tetap berjalan serta mengembangkan organisasi hingga tingkat cabang dan ranting. Sebagaimana  organisasi Pujakesuma yang menerapkan semboyan yang dipakai masyarakat Jawa  yaitu Asah, Asih, Asuh.

"Pedomannya adalah Semboyan tersebut untuk dijadikan sebagai prasarana mengayomi masyarakat Jawa yang ada diKabupaten Pelalawan khusus. Selain DPD Pujakesuma Pelalawan akan mempersiapkan program -program kerja dalam memperkenalkan kebudayaan Jawa kepada generasi muda Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma).

"InsyaAllah mandat yang di amanatkan DPW Pujakesuma Riau, akan segera lakukan dimusyawarahkan dan dibentuk kepengurusan baru, agar DPD Pujakesuma Pelalawan dapat berjalan sesuai koridornya". Tegas Rinaldi

Selain itu, kedepannya DPD Pujakesuma Pelalawan akan terus membangun dan menjalin silaturahmi yang kuat baik antar lintas Organisasi dan Pemerintahan. Dimana DPD Pujakesuma Pelalawan harus bisa menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Pelalawan bersama Pemerintah. Kolaborasi ini akan terus di bangun dan jalin dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kedepannya. Tutup Rinaldi