H. Saniman SE Pimpin DPC HKTI Periode 2024-2029,Tema " Wujudkan Kedaulatan Pangan Di kabupaten Pelalawan

Kamis, 13 Juni 2024

Pelalawan _ (Bentengmelayu.com) H. Saniman SE, resmi dilantik sebagai ketua DPC HKTI Kabupaten Pelalawan periode 2024- 2029 Kamis (13/6/2024) di aula Bappeda Kabupaten Pelalawan, DPC HKTI Pelalawan mengusung tema "Mewujudkan Kedaulatan Pangan" di Kabupaten Pelalawan.

Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pelalawan periode 2024-2029 H. Seniman SE menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dan amanah yang telah diberikan untuk memberikan kesempatan membesarkan HKTI di Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini bukanlah sekedar seremonial saja, akan tetapi pengurus yang dilantik sekarang ini akan terus memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan kedepannya. Terutama dibidang pertanian serta mempersiapkan petani-petani Kabupaten Pelalawan untuk bisa bersaing dengan semakin majunya teknologi dibidang pertanian pada saat sekarang ini.

"Untuk kepengurusan periode sekarang ini DPC HKTI Kabupaten Pelalawan mengusung tema Mewujudkan Kedaulatan Pangan" Tema ini sengaja kita usung, agar semangat petani kembali hidup untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan di Kabupaten Pelalawan ".Jelas H. Saniman SE

Sementara itu ketua HKTI Provinsi Riau Drs. HM Wardan MP, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Setelah dilantiknya pengurus DPC HKTI Pelalawan dapat memaksimalkan potensi -potensi SDA Kabupaten Pelalawan untuk kemakmuran petani. Adanya DPC HKTI Pelalawan tentu akan bisa menuntaskan berbagai permasalahan petani yang ada di kabupaten Pelalawan.

Permasalahan petani yang paling mendasar di Kabupaten Pelalawan adalah adanya masalah lahan yang berdampingan dengan perusahaan. Belum lagi masalah pupuk yang tidak terjangkau oleh masyarakat tani Pelalawan. Semoga dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat membantu dan memberikan kemudahan kepada petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh petani Kabupaten Pelalawan.

"Besar harapan saya, ketua DPC HKTI Pelalawan H. Saniman mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah dan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Tujuan kita adalah menjalin kerjasama agar dapat membantu masyarakat Tani Pelalawan untuk mendapatkan kemudahan dalam mengelola lahan pertanian dan mendapatkan pupuk ".Ujar Wardan

Bupati Pelalawan H. Zukri yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim menyampaikan permohonan maaf Bupati Pelalawan H. Zukri yang tidak bisa hadir, pertanian ini adalah prioritas dalam pembangunan Sumber Daya Alam (SDA). Kehadiran HKTI ini hendaknya mampu menjalankan tugas advokasi, pendamping dan pembinaan kepada seluruh petani dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Pelalawan.

Semakin maju teknologi pertanian, maka dari itu melalui HKTI ini diharapkan dapat memberikan pendampingan kepada petani Kabupaten Pelalawan dalam menggunakan teknologi pertanian. Sehingga para petani Pelalawan mampu bersaing dalam menghadapi canggihnya dan semakin maju teknologi pertanian.

"Diharapkan pengurus DPC HKTI Pelalawan bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah Pelalawan yaitu melalui Dinas DKPTPH Kabupaten Pelalawan. Semoga dengan adanya pengurus HKTI yang baru ini dapat memberikan wajah baru dan kemakmuran kepada petani Kabupaten Pelalawan".Tutup Bupati Pelalawan yang disampaikan Sekda Abdul Karim.