Kasubsektor Pelalawan Hadiri Peringatan Hari Kanker Sedunia

Jumat, 04 Februari 2022

PELALAWAN- Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito menghadiri kegiatan "Memperingati Hari Kanker Sedunia" yang dilaksanakan di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan. Jumat, (04/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Bupati Pelalawan Sela Vitaloka Zukri, Ibu Sekda Kab. Pelalawan, Tim Dinas Kesehatan Kab. Pelalawan, Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito dan Kapus Pelalawan.

Dalam acara tersebut Ibu Bupati Pelalawan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena kangker, sekaligus menyampaikan pesan bahwa masyarakat yang terkena kangker tetap semangat, perhatikan kesehatan dan menjaga stamina tubuh 

"setiap tahunnya tepatnya bulan Februari di peringati hari Kanker sedunia, ini juga merupakan salah satu upaya pengendalian kanker yang dilakukan mulai dari upaya promotif, pencegahan, deteksi dini, pengobatan dan rehabilitatif." ujarnya.

Sementara itu kasubsektor Pelalawan Iptu Legito menyampaikan, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan  lancar situasi aman terkendali.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan kita juga berharap   masyarakat dapat tercegah dari penyakit kanker dengan menjaga pola hidup yang sehat, juga tak kala pentingnya mengigat kita belum pulih total dari pandemi tetap menjaga protokol kesehatan" ujar Legito.*** ( JC)