Datuk Kampar Mengucapkan Terima Kasih Kepada Polres Pelalawan Yang Telah Menjadi Mediator Upaya Penyelesaian Konflik Di Kabupaten Pelalawan

Jumat, 04 Februari 2022

Pelalawan-Polres Pelalawan menyambut baik sebagai mediator persoalan antara ismail amir dan masyarakat Kabupaten Pelalawan di auditorium Mapolres Pelalawan.

Datuk Kampar mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelalawan yang telah menjadi mediator upaya penyelesaian konflik di Kabupaten Pelalawan.

Dalam mediasi Datuk Kampar menyebutkan, saya Datuk Kampar dan secara pribadi dengan lapang dada memaafkan ismail amir, dan dalam hukum adat istiadat yang ada di Kabupaten Pelalawan prosesnya harus tetap dijalankan juga oleh ismail amir melalui LEMBAGA ADAT MELAYU RIAU Kabupaten Pelalawan, karna Kabupaten Pelalawan negeri bertuan dan ada adat yang harus ditegakkan.

Saat mediasi Datuk Kampar mengatakan "saya tidak yakin ismail amir ini orang melayu" orang melayu itu punya adat, ada tatakrama, tau sopan santun, Datuk Kampar mengkritik keras dalam ucapan permintaan maaf ismail amir ke masyarakat yang dinilai tidak tulus, karna di saat ismail amir diberi kesempatan untuk menyampaikan permintaan maaf beliau masih menyebutkan kata "supaya jangan seperti di pelalawan" yang seolah olah pelalawan tidak bagus/baik, perkataan seperti itu tidak pantas lagi disebutkan saat meminta maaf kepada masyarakat, itu sama sekali tidak mencerminkan orang melayu.

Pada dasarnya Pelalawan sudah damai, karna video inilah Pelalawan jadi tak damai.
Jadilah pemimpin itu santun, sikap dan omongan itu dijaga.

Saya sangat bangga dengan pemuda pemudi Kabupaten Pelalawan, anak muda yang menjaga marwah kampung nya Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.***( SS )