Kanal

Peringatan Hari Guru Bupati Zukri Berpesan, Jangan Lupakan Jasa- Jasa Guru

pelalawan _ (Bentengmelayu.com) Bupati Zukri Pimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 November Sabtu (25/11/2023) di lapangan Bola Kecamatan Bandar Petalangan Peringatan HGN juga menjadi ruang apresiasi yang diberikan kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar. Demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik. 

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan dalam momentum peringatan Hari ulang tahun PGRI yang ke-78 tahun ini, dan Hari Guru Nasional (HGN). Sepanjang perjalanan PGRI di usianya yang sekarang ini sudah mewarnai dunia pendidikan Indonesia. Khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik.

Lebih lanjut Bupati guru adalah garda terdepan dalam perjuangan membangun pendidikan Indonesia dari keterpurukan, kebodohan, akibat penjajahan. Pemerintah Daerah mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh guru yang telah berjuang untuk pendidikan formal maupun nonformal.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena jasa gurulah yang telah memberikan pendidikan. Sehingga kami bisa memiliki ilmu pengetahuan".Ucap Bupati

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berdiri sejak 25 November 1945 merupakan wadah, perjuangan guru,pendidik, tenaga pendidik, dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI. PGRI telah berjuang melawan kebodohan, keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan Pendidikan Nasional.

Melalui PGRI tentu dengan harapan agar terus bisa menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah, serta menjadi wadah aspirasi bagi anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Dalam proses pendidikan, guru memiliki peran penting sekaligus aktor utama yang memainkan peran strategis. Kedudukan yang dimiliki oleh para pejabat Pemerintah pada saat sekarang ini tidak terlepas dari jas -jasa para guru yang telah memberikan pendidikan dan ilmunya.

Pada momen peringatan hari guru ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berkomitmen dalam memperjuangkan nasib para guru dan tenaga kependidikan. Supaya profesi guru menjadi profesi yang diidam-idamkan oleh anak muda .Tentu anak -anak muda yang terdidik dan berprestasi di bidang akademik, berkepribadian baik, dan menjadi teladan.Jelas Bupati Zukri

Diakhir sambutannya Bupati mengajak, jadikan PGRI sebagai wadah aspirasi dan rumah belajar yang nyaman bagi semua anggotanya. Melalui peringatan ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan selamat hari jadi PGRI ke -78 tahun dan Hari Guru Nasional tahun 2023 kepada seluruh para guru yang mulia.

Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, tenaga pendidikan dan kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan. Serta sebagai ibadah dan transformasi guru wujudkan Indonesia maju.

"Saya berharap semoga ini dapat menjadi kekuatan kepada kita semua , terutama pengurus PGRI dan seluruh guru di Kabupaten Pelalawan untuk dapat melaksanakan tugas dan pengabdian sebaik-baiknya".Tutup Bupati,"

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER