Kanal

Bupati Pelalawan H. Zukri Adakan Operasi Pasar Murah, Tekan Kenaikan Harga dan Pengendalian Inflasi Di Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN _ (Bentengmelayu.com) Pemerintah Kabupaten Pelalawan adakan Operasi Pasar Murah untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan. Rabu(28/2/2024) di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kerinci, kegiatan Operasi Pasar murah ini dalam rangka menekan kenaikan harga bahan pokok dan pengendalian inflasi di Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Perindag Hanafi mengatakan bahwa Bupati Pelalawan H. Zukri dalam membantu dan menunjukkan kepedulian masyarakat Kabupaten Pelalawan terhadap melonjak harga kebutuhan bahan pokok. Maka dari itu Bupati mengadakan Operasi Pasar murah Sembako dengan bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Riau dan Bulog Riau.

Ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap naiknya harga kebutuhan bahan pokok belakangan. Dalam operasi pasar murah ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyediakan Beras, Minyak,Gula, Telor, Tepung. Semua kebutuhan bahan pokok tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Pelalawan.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah  sesuai kemampuan masyarakat yaitu, harga Beras Belida dan Topi Koki 10 kg seharga Rp 140.000,-, Minyak Goreng Bimoli 2 liter seharga Rp 32.000 dan Minyak Kita seharga perliter Rp 12.000.Harga Gula 1 Kg hanya Rp 15.000,Telor perpapan seharga Rp 45.000,dan Tepung terigu merk Segitiga Biru  1 kg seharga Rp 11.000.

"Ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Pelalawan H. Zukri,sebagai kepedulian kepada masyarakat Pelalawan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di pasaran. Serta pengendalian inflasi di Kabupaten Pelalawan".Jelas Hanafi

Operasi Pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini sangat membuat antusias masyarakat. Bahkan stock yang disediakan untuk di Kecamatan Pangkalan Kerinci habis terjual semuanya. Adapun stock bahan pokok yang disediakan sebanyak 4,5 ton Beras, 600 liter minyak goreng, 130 papan telor, 400 Kg Gula, dan 120 Kg Tepung Segitiga Biru.

Sedangkan untuk tahap kedua operasi pasar murah ini akan di adakan di Kecamatan Pangkalan Kuras (Sorek). Jumlah stock bahan pokok yang akan dibawa juga akan sama nantinya. Pelaksanaan operasi pasar murah di Sorek nanti akan di adakan pada hari Senin Depan.

Bupati Pelalawan H. Zukri berharap dengan adanya operasi Pasar murah ini, dapatlah hendaknya membantu meringankan masyarakat Pelalawan. Dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah-tengah terjadinya lonjakan harga barang sembako .Tutup Hanafi

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER