Kanal

Pendekar Silat Ps Sinkay Raih 7 Medali Emas di O2SN tingkat SD dan SMP Pelalawan

PELALAWAN - (Bentengmelayu.com) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP Kabupaten Pelalawan telah selesai dilaksanakan. Rabu (12/6/2024) di GOR Tengku Pangeran, pendekar silat Ps Sinkay Pelalawan borong Tujuh Medali emas dan melaju ke O2SN tingkat Provinsi Riau mewakili Kabupaten Pelalawan.

Pelatih Perguruan Silat Sinkay Irfan Fuady S.Pd yang juga pelatih lisensi Nasional IPSI Pelalawan menyampaikan, semuanya ini berkat kerja keras para atlet untuk terus berlatih dalam mengejar prestasi. Pendekar silat Sinkay yang meraih emas dari tingkat SD dan SMP semuanya peroleh medali emas dari penampilan kategori jurus tunggal dan solo kreatif.

Diantaranya atlet yang berhasil meraih medali emas dan akan melaju ke O2SN Provinsi Riau dari Cabor Pencak Silat.Tingkat SD Vebby Natasya Putri berhasil meraih Dua (2 ) mendali emas kategori Jurus Tunggal Putri, dan Solo Kreatif.Vebby ini merupakan pelajar SDN Bernas.Kemudian Fathir Abdullah meraih  1 emas kategori jurus Tunggal Putra, ia juga berasal SDN Bernas Pelalawan.

Sedangkan atlet Pencak Silat dari perguruan PS Sinkay tingkat SMP yang berhasil meraih medali Emas adalah Agha Danis Fahrezi  2 Emas (Jurus Tunggal Dan Solo Kreatif),yang bersekolah di SMP Plus Mutiara Harapan. Selanjutnya Syaura juga mendapatkan 2 Emas kategori Jurus Tunggal Dan Solo Kreatif,pelajat di SMP  IT Alhuda.

Ini merupakan raihan yang sangat membanggakan untuk PS Sinkay, dimana pada tahun sebelumnya Pelalawan hanya mengirimkan 2 atlet Pencak Silat ke tingkat Provinsi Riau. Selanjutnya hanya satu atlet yang berhasil melaju ke tingkat Nasional atas nama Vebby Natasya Putri.

"Semoga pada tahun ini perwakilan dari Pencak silat Pelalawan semuanya bisa mewakili Provinsi Riau di O2SN tingkat Nasional nantinya. Kita akan persiapkan atlet untuk betul-betul lebih siap lagi dalam menghadapi setiap pertandingan kedepannya".Ujar Irfan Fuadi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER