Kanal

Polres Pelalawan Melakukan Kegiatan Pengecekan Dan Monitoring Harga Sembako

Dalam mengantisipasi kelangkaan bahan pokok Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring harga Sembako kepada para pedagang. Minggu,(05/03/2023).
 
Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan "Kegiatan monitoring ketersediaan serta harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako personil Polsubsektor Pelalawan juga sekaligus memantau Situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar selalu waspada untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

”Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ucap Iptu Legito.

Dari hasil monitoring  yang dilakukan personel Polsubsektor Pelalawan kepada para pedagang,  harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil  walupun ada kenaikan namun relatif wajar.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER