Kanal

MOMEN ISRA' MIRAJ 1444H "CERITAKAN(RUMPI) HALBAIK YANG MENDAPATKAN PAHALA"

Pangkalan Kerinci 7 maret 2023, Pemerintah Daerah(PEMDA) Pelalawan Gelar Isra Miraj di malam Nifsu Syaban 1444H di Masjid Besar Almuttaqin, Momentum Peringatan Isra Miraj ini guna meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Isra Miraj sendiri ialah Perjuangan berat Nabi Muhammad Salallahualaihi Wasallam,  Perjuangan berat Isra Miraj oleh Nabi Besar (Muhammad Salallahualaiwasallam,red) untuk meningkatkan Ketaqwaan kita Kepada Allah Subhanahuwataala, yaitu menegakkan Rukun Sholat. Disebutkan Bupati Pelalawan yang juga di hadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan bahwa kita berada disini dalam beribadah tidak terlepas dari perjuangan Nabi Besar Muhammad Salallahualaihi Wasallam.

"Kita berada disini untuk meningkatkan Ibadah, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah kita, dan itu perjuangan dari Nabi Muhammad Salallahualai Wasallam" Sebut H. ZUKRI

Bersempena dengan itu dihadapan Penceramah Dr. Darlis Nazar, M.A (Ustad Oren) juga memaparkan Program Pemerintah Daerah (PEMDA) Pelalawan yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat. Program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan dan Zakat yang di kumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan langsung di berikan untuk masyarakat miskin, yaitu bantuan Fakir, miskin, dhuafa dan Janda-Janda tua.

"Ustad Oren, Program PEMDA Pelalawan melalui Baznas ini sudah memberikan Bantuan Kepada Para Fakir, miskin, dhuafa dan janda-janda tua dan sekarang datanya sudah hampir sekitar kurang Lebih 1000 Orang penerima untuk Setiap Bulannya di Kecamatan Pangkalan Kerinci" sebut H. ZUKRI

Di samping hal itu Bupati Pelalawan juga mengingatkan Kepada Masyarakat agar dapat menanamkan nilai budi luhur menceritakan(Rumpi) hal baik kesesama tetangga. Dimana bisa menceritakan hal  baik mengenai Program Pemda Pelalawan yaitu Berobat Gratis hanya Menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Bapak Ibu tau bahan yang akan di ceritakan(Rumpi) besok, Rumpilah hal baik tentang Program Pemda Pelalawan agar mendapatkan Pahala, diantara nya Berobat Gratis Menggunakan KTP Kabupaten Pelalawan"

Penutup Bupati Pelalawan Mengingatkan kepada Masyarakat yang hadir agar menggunakan aplikasi "KLIK PELALAWAN" yang berguna untuk melakukan aktifitas Berurusan Pemda Pelalawan, diantaranya  Daftar pembuatan Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga(KK) Serta Keluhan dan Masukan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, dan itu langsung Sampai Ke Bupati Pelalawan.

" Dengan Aplikasi KLIK PELALAWAN, masyarakat bisa mengurus KTP, KK dan Sebagainya. Serta masukan, Kritik mengenai Pembangunan di Kabupaten Pelalawan dan itu langsung sampai kepada Saya" tutup H. Zukri

Bak gayung bersambut dalam Ceramah Ustad Oren juga mengatakan bahwa Program PEMDA Pelalawan sangat Baik dan Wajib di lanjutkan Kedepannya, itu juga yang di lakukan oleh Nabi Muhammad Salallahualaihi Wasallam.

"Program Pemda itu sangat baik karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat, sesuai yang di lakukan oleh Nabi Muhammad Salallahualaihi Wasallam"

Terakhir dalam ceramah Ustad Oren momen Isra Miraj kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah Subhanahuwataala.


"Jadikan Momentum ini sebagai peningkatan Keimanan Kepada Allah Subhanahuwataala" tutup Ustad Oren.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER