Kanal

HADIRI PERESMIAN SD NEGERI 020, BUPATI PELALAWAN "JANGAN ADA LAGI ANAK YANG TIDAK SEKOLAH"

Kecamatan langgam, Resmikan SDN 020 Bukit Sako, Peresmian SDN 020 ini dari yayasan menjadi Negeri, Pemerintah Daerah(PEMDA) Pelalawan yang dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Beserta Kepala Dinas yang hadir.


Disampaikan Kepala Desa Segati Heri Sugiarto mengucapkan Rasa Syukur dengan adanya Peresmian ini, Peresmian Sekolah ini dikatakan Heri sangat membantu Masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka, orang tua mereka ini sebagai Petani yang kurang dari kata mewah.

"Terima kasih Pak Bupati telah meresmikan sekolah ini menjadi negeri, semoga orang tua mau menyekolahkan anaknya".

Dijelaskankan Heri lagi bahwa Bukit Sako Eks Trans (Perpindahan) Penduduk dari Dusun Sungai Lagan, karena dusun Sungai Lagan Sudah  terlalu banyak Penduduknya, terakhir meminta Bupati  Pelalawan membangunkan Perbaikan Jalan dan  Pembangunan Jaringan Telekomunikasi.

"Pak Bupati Bukit Sako ini Eks Trans dari Dusun Sungai Lagan, kami juga meminta agar Pak Bupati Bangunkan Jalan yang Bagus dan Jaringan Komunikasi" tutup Heri

Menanggapi sambutan Kepala Desa Heri Bupati Pelalawan menyebutkan agar Kepala Desa dapat mengusulkan cepat, supaya dapat dibahas, Bupati Juga Menyebut Pelaksanaan pekerjaan itu tidak serta merta minta langsung dapat, tetapi ada proses yang harus di jalani.

"Pak Kades tolong Cepat di usulkan, agar cepat di proses, bukan seperti minta langsung dapat, diusulkan dulu, di proses dulu baru bisa di jalankan". Sebut H. Zukri

Ditambahkan Bupati Zukri meminta kepada Kepala Desa dan Kepala Sekolah agar mensosialisasikan Kepada Orang Tua Calon Siswa agar dapat Menyekolahkan anaknya dan sekolah yang saat ini Gratis.

"Saya minta Kades dan Kepala Sekolah cari anak-anak yang tidak sekolah,  saya tidak mau mendengar ada anak yang Putus Sekolah".

Terakhir Bupati kepada Masyarakat agar dapat menyampaikan hal baik tentang Program Pemerintah, mengenai Berobat Gratis menggunakan Kartu Tanda Penduduk(KTP), Anak-anak yatim kaum Fakir dan Dhuafa yang di berikan Bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kabupaten Pelalawan yang di kumpulkan dari Pajak Pegawai Serta dapat menggunakan Aplikasi KLIK PELALAWAN dapat berurusan dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Kepada Masyarakat sampaikan hal baik ke tetangganya mengenai Program Berobat Gratis menggunakan KTP, anak Yatim Fakir dan Dhuafa dapat bantuan dari BASNAZ yang di kumpulkan dari Pajak Pegawai, dengan KLIK Pelalawan Masyarakat juga bisa membuat KTP, KK dan sebagainya, jika ada keluhan silahkan cari Klik Lapor agar sampai kepada Bupati Langsung". Tutup H. Zukri

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER